Kapolres Rembang Ajak Pemuda Papua untuk Aksi Kemanusiaan

Senin, 16 September 2019 | 23:28 WIB
Irwan, salah satu santri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien asal Papua sedang membantu Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso untuk mendistribusikan bantuan air bersih kepada Warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu, pada Senin (16/9/2019) sore. (Foto:mataairradio.com)

BULU, mataairradio.com – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengajak puluhan pemuda Papua di Kabupaten Rembang untuk terlibat di dalam aksi kemanusiaan.

Puluhan pemuda asal Papua yang saat ini tinggal di Kabupaten Rembang tersebut dua diantaranya merupakan santri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien, Leteh. Sedangkan sisanyanya merupakan siswa SMK Negeri Manokwari yang tengah melakukan praktik kerja lapangan (PKL).

Mereka terlibat di dalam aksi kemanusiaan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu, untuk mendistribusikan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

Pungky menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (16/9/2019) sore tersebut, selain untuk membantu warga yang kekurangan air bersih, juga bertujuan menumbuhkan rasa kebinekaan di kalangan masyarakat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, dapat memberikan kesan ke masyarakat bahwa inilah Indonesia yang sebenarnya. Banyak suku, budaya, bahasa, dan agama, tetapai tetap bersatu,” ujarnya.

Irwan salah satu santri asal Papua yang turut terlibat dalam kegiatan itu mengaku senang, sebab dapat membaur secara langsung dengan masyarakat Rembang.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara masyarakat Rembang dan Papua.

“Senang bisa terlibat di dalam kegiatan ini. Apalagi ini membantu sesama bangsa,” katanya saat diwawancarai mataairradio.com.

Sementara itu, salah satu warga Desa Pasedan Eko Suwondo membenarkan bahwa warga di desanya mengalami kekurangan air bersih, apalagi seperti musim kemarau pada saat ini.

Dengan adanya kegiatan pendistribusian air bersih di desanya, warga menjadi terbantu untuk memperoleh air bersih.

“Bantuan ini sangat membantu karena di musim kemarau seperti saat ini, banyak warga yang mengalami krisis air. Ya kami berterimakasih sekali kepada Polres Rembang,” ujarnya.

Selain mengajak, puluhan pemuda Papua, Kapolres Rembang juga melibatkan beberapa anggotanya untuk turut membantu.

Kegiatan tersebut didukung oleh pihak PT Semen Gresik pabrik Rembang, berupa dua tangki air bersih.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan