Kapolres Jamin Rembang Bebas Teror

Sabtu, 24 Desember 2016 | 13:51 WIB
Sterilisasi gereja oleh petugas polisi menjelang Perayaan Natal di Kabupaten Rembang, Jumat (23/11/2016) malam. (Foto: mataairradio.com)

Sterilisasi gereja oleh petugas polisi menjelang Perayaan Natal di Kabupaten Rembang, Jumat (23/11/2016) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kapolres Rembang AKBP Sugiarto memastikan daerah ini bebas dari teror menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kepada mataairradio.com, Sabtu (24/12/2016), Kapolres mengaku sudah melakukan sterilisasi pada gereja-gereja yang akan menggelar Misa Natal.

“Sejauh ini, situasi kondusif. Rembang harus aman. SOP (standar operasional prosedur) pengamanan sudah kita lakukan dan aman,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, jadwal misa dan kebaktian pada tiap gereja berbeda-beda, tetapi sebelum pelaksanaan ibadah tersebut, polisi memastikan dulu keamanan.

“Sterilisasi kita intensifkan dengan menggunakan metal detektor. Ada 10 petugas Polri yang terlibat intensif melakukan sterilisasi gereja jelang Misa,” tandasnya.

Ia juga menyebutkan, sterilisasi akan dilakukan terhadap 34 gereja di Kabupaten Rembang pada Perayaan Natal hingga saat terakhir pada 1 Januari 2017.

“Intinya, sampai dengan saat sekarang, tidak ada temuan yang mencurigakan. Tidak ada yang signifikan. Kami pun minta pihak gereja agar terus waspada,” tegasnya.

Kapolres menyatakan pula bahwa Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen M Amhar Azeth memberikan asistensi guna mengecek Operasi Lilin Candi.

“Tadi Pak Wakapolda berpesan agar kita selalu menjaga kesiapsiagaan dan tidak boleh underestimate. Tingkatkan kewaspadaan pada tempat ibadah dan pusat keramaian,” bebernya.

Sebelumnya Kapolres menyatakan menerjunkan 2/3 kekuatannya atau sebanyak 406 personel Polri guna mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Mereka bersiaga setidaknya selama 10 hari masa Operasi Lilin Candi atau sejak 23 Desember hingga sehari setelah Perayaan Tahun Baru 2017 nanti,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan