Jumlah PDP dan ODP di Rembang Berkurang

Rabu, 25 Maret 2020 | 14:48 WIB

Gambar tangkap layar dari laman resmi milik Pemkab Rembang.

 

REMBANG, mataairradio.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Rembang berkurang.

Hingga Rabu (25/3/2020) di kabupaten ini tidak ada pasien yang positif terjangkit virus Covid-19 (Coronavirus Disease).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofii membeberkan, semula jumlah PDP di Rembang ada sebanyak lima orang namun kini berkurang menjadi empat orang.

Seorang yang sebelumnya dinyatakan sebagai PDP dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Darat di Semarang untuk dirawat, kondsinya sudah membaik dan sembuh, sehingga diperbolehkan untuk pulang, sejak Senin (23/3/2020).

Ia menambahkan, empat orang yang masih dinyatakan sebagai PDP tersebut, dua diantaranya di rawat di RSUD dr R Soetrasno-Rembang. Sedangkan dua lainnya dirawat di salah satu rumah sakit di Semarang.

“Dua pasien PDP yang dirawat di RSUD Rembang dan diisolasi berasal dari Desa Waru, Kecamatan Rembang dan Desa Pacing, Kecamatan Sedan. Untuk pasien PDP yang dirawat di Semarang salah satunya berasal dari Desa Megal, Kecamatan Pamotan,” ungkapnya kepada awak-media, Selasa (24/2/2020) siang.

Sementara itu, jumlah ODP yang sebanyak 60 orang, saat ini juga berkurang sebanyak 22 orang, menjadi 38 orang. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan tetap mematuhi instruksi dari pemerintah demi keselamatan bersama.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan