Jembatan Putus Karangsekar-Purworejo akan Diperbaiki Tahun Ini

Selasa, 13 Februari 2018 | 18:19 WIB

Jembatan darurat dibuat sebagai pengganti sementara jembatan Karangsekar-Purworejo yang putus pada Sabtu 10 Februari lalu. (Foto: Pujianto)

 

KALIORI, mataairradio.com – Jembatan putus yang menghubungkan Desa Karangsekar dengan Purworejo Kecamatan Kaliori akan diperbaiki secara permanen pada tahun 2018 ini.

Rencana tersebut terungkap saat Komisi C DPRD Kabupaten Rembang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat meninjau jembatan putus itu, Selasa (13/2/2018).

“Kami memang menginginkan jembatan putus diperbaiki secepatnya, paling tidak tahun ini,” kata Kepala Desa Karangsekar Jasmani.

Sebab, menurutnya, jembatan itu berada pada jalur perekonomian yang penting bagi warga desanya, juga Desa Babadan serta Dresi Wetan dan Dresi Kulon.

“Selama ini, petani dan karyawan pabrik lebih banyak memilih melintasi jalur itu,” katanya.

Namun karena jembatannya putus, warga kini menjadi repot karena harus lewat secara memutar lebih jauh.

Sejak jembatan itu putus pada Sabtu sore 10 Februari lalu, Jasmani sudah menyampaikan harapan perbaikan secepatnya kepada pihak BPBD.

“Kami juga sudah menyampaikan laporan dan harapan yang sama kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTaru),” katanya.

Menurutnya, BPBD hanya berjanji mengoordinasikan perbaikan jembatan itu dengan dinas teknis, sedangkan DPUTaru masih akan mengkajinya.

“Namun dari tinjauan Komisi C DPRD pagi tadi, kami mendapat sinyal bahwa jembatan diusahakan diperbaiki di tahun ini,” tandasnya.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rembang Mohammad Imron mengatakan, penganggaran untuk perbaikan Jembatan Karangsekar-Purworejo direncanakan lewat anggaran rutin.

“Anggaran rutin DPUTaru ada tiap tahun, dan harus diprioritaskan untuk penanganan jembatan ini. Terlebih, ruas yang berjembatan putus ini tergolong jalur kabupaten,” katanya.

Sementara itu, jembatan yang putus itu kini sudah diganti dengan jembatan darurat terbuat dari bambu. Jembatan darurat sudah dibikin pada Ahad (11/2/2018) lalu.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan