Keamanan Jembatan Bendung Tlogo Terancam

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 14:47 WIB

Ilustrasi : Tebing Jembatan yang Rusak

SUMBER – MataAirRadio.net Komisi C DPRD Kabupaten Rembang menyebut keamanan jembatan di sekitar Bendung Tlogo di Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber, terancam.
Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Rembang, Gunasih kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (20/10) menjelaskan, ancaman itu lantaran ketiadaan tebing bagian barat.
Menurut Gunasih, mestinya Pemerintah Kabupaten Rembang membangun juga tebing bagian barat, selain tebing bagian timur yang baru selesai dibangun belum lama ini.
Ia menyebutkan, kerawanan akan muncul tatkala turun hujan deras dan banjir. Air dari selatan akan menggerus perlahan bibir bagian barat aliran sungai penopang jembatan.
Rekaman wawancara bisa didengarkan di sini.
Selain kerawanan itu, Komisi C DPRD Kabupaten Rembang pun mencatat adanya ketidaksempurnaan penyelesaian akhir atau “finishing” pada pekerjaan pembuatan tebing sisi timur dan bendung berukuran 20×40 meter tersebut.
Menurut Gunasih, pengerjaan siaran atau batu muka yang ketentuannya ada sela-sela antara tatanan baru, justru kesemuanya tertutup dengan labur.
Rekaman wawancara bisa didengarkan di sini.
Atas hasil inspeksi tersebut, pihaknya sudah merekomendasikan kepada Pemkab Rembang untuk mengevaluasi pekerjaan tersebut agar segera dilakukan perbaikan. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan