Jemaah Haji Al- Ibriz Rembang Bantu Korban Kekeringan

Senin, 14 Oktober 2019 | 19:45 WIB
Kegiatan Bansos di Dukuh Jatigenuk Desa Sumber Kecamatan Sumber, berupa pendistribusian bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Ibriz Kabupaten Rembangangkatan tahun 2017 melakukan bantuan sosial (Bansos) berupa memberikan bantuan air bersih kepada korban kekeringan.

Salah satu pengurus KBIH Al-Ibriz Rembang, M Bisri Cholil Laqouf (Gus Gipul) menjelaskan, kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (12/10/2019) itu, sudah mendistribusikan sebanyak 12 tangki air bersih.

“Sementara ini baru beberapa desa di Kecamatan Sumber, yang terdampak kekeringan yang telah kami bantu,” jelasnya kepada mataairradio.com, baru-baru ini.

Ia menambahkan, kegiatan Bansos dengan memberikan bantuan air bersih itu dijadwalkan akan berlangsung hingga akhir bulan Oktober mendatang.

“Pendistribusiannya, dilakukan secara bergiliran, sesuai dengan urutan data desa terdampak kekeringan yang sudah kami dicatat,” terangnya.

Gus Gipul mengungungkapkan, biaya kegiatan bansos tersebut murni swadaya dari para jamaah tanpa melibatkan pihak lain.

“Mengingat penting dan maanfaatnya kegiatan ini, rencana akan kita melaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan