Jelang Ramadan, Kotak Amal Masjid di Kasreman Dibobol Maling

Sabtu, 2 April 2022 | 15:27 WIB

Foto tangkap-layar dari video rekaman CCTV di Masjid Al-Fatah Desa Kasreman, Kecamatan Rembang. Pelaku tampak sedang memotong gembok pada kotak amal, dengan menggunakan tang. Dan membawa kantong berwarna biru untuk menyimpan uang kotak amal. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kotak amal di Masjid Al-Fatah Desa Kasreman, Kecamatan Rembang dibobol maling, sejumlah uang di dalam kotak amal masjid itu pun raib dibawa kabur pelaku.

Aksi nekat itu terekam kamera pengintai yang dipasang di masjid. Dalam rekaman videonya, pelaku mengenakan pakaian berwarna serba hitam dan memakai kerpus, untuk menutupi kepalanya.

Pelaku tampak kesulitan saat memotong gembok pada kotak amal dengan menggunakan tang pemotong besi. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk membuka paksa gembok.

Kepala desa setempat, Rohmad membenarkan, bahwa kotak masjid di desanya telah dibobol maling, pada Sabtu (2/4/2022) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya di masjid yang sama di Desa Kasreman.

Atas kejadian itu, pemerintah desa sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib, supaya segera ada penanganan tindak-lanjut serta ada efek jera bagi pelaku. Mengingat kejadian pembobolan kotak amal di desanya sudah sering terjadi.

“Iya, sudah saya laporkan ke polisi, katanya (polisi) mau ke lokasi kejadian. Kejadian itu sering, masjid sudah dua kali dan di musala juga dua kali. Tapi lokasinya musala berbeda,” terangnya.

Berdasarkan pantauan mataairradio.com, setidaknya uang tunai senilai ratusan ribu rupiah yang ada di dalam kotak amal hilang digondol oleh maling. Tinggal sejumlah uang koin dari pecahan 200 sampai seribu. Kotak amal itu, rutin dibuka oleh pengurus masjid selama sebulan sekali.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan