Jelang Pencalegan, Ketua DPC Partai Garuda Pindah Pimpin PSI

Kamis, 5 Juli 2018 | 19:12 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang mulai melakukan verifikasi faktual yakni terhadap kantor DPC Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Rabu (3/1/2017) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Rembang Eko Prasetyo terungkap pindah memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di daerah setempat.

Kepindahannya lantaran ada konflik internal di tingkat DPD Partai Garuda Jawa Tengah yang berimbas kepada kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, termasuk Rembang.

Saat dikonfirmasi oleh mataairradio, Eko membenarkan kepindahannya dari Partai Garuda dan kini menjadi Ketua DPD PSI Kabupaten Rembang.

Ia mengaku mendapat tawaran untuk memimpin PSI di tengah adanya konflik di partainya. Eko pun mengklaim, sebagian koleganya di Partai Garuda, berpindah ke PSI.

“(Pindah) Karena ada konflik di internal partai, khususnya di Jawa Tengah, sehingga kami pindah,” katanya tanpa merinci apa konfliknya.

Di PSI, Eko menyatakan sudah langsung bergerak dengan menjaring calon anggota legislatif. Sejauh ini sudah ada 35 bakal Caleg.

“Kami menargetkan ada 45 Caleg dengan satu kursi di parlemen,” katanya.

Di kesempatan terpisah, Sekretaris DPC Partai Garuda Rembang Henry Wahyudi mengakui adanya restrukturisasi pada kepengurusan partai di tingkat kabupaten ini.

Restrukturisasi menurutnya sebagai bagian dari konsekuensi atas tidak aktifnya sebagian pengurus partai. Baginya, restrukturisasi wajar dilakukan, mengingat Pemilu 2019 kian dekat.

Soal kepindahan Eko Prasetyo ke PSI, ia mengaku sempat mendengar, tetapi pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

“Memang dengar pindah, tapi kami belum menerima surat pengunduran diri dari Pak Eko,” katanya.

Bahkan, menurut Henry, Eko masih terdaftar dalam struktural partai sebagai ketua badan pemenangan Pemilu (Bapilu) dan bakal Caleg dari Partai Garuda.

Terkait pencalegan, Partai Garuda sudah menjaring 16 orang melalui pendaftaran online. Pendaftaran bakal Caleg dari Partai Garuda baru akan diplenokan pada 10 Juli mendatang.

Seperti diberitakan, baik Partai Garuda maupun PSI merupakan Parpol baru pada Pemilu 2019.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan