Inspektorat Periksa Perangkat dan BPD Sendangwaru

Rabu, 6 Maret 2013 | 15:25 WIB
Protes warga terkait penyimpangan dana ADD Sendangwaru

Protes warga terkait penyimpangan dana ADD Sendangwaru

KRAGAN, MataAirRadio.net – Inspektorat Kabupaten Rembang akan memanggil serta memeriksa semua perangkat dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sendangwaru Kecamatan Kragan pada Kamis 7 Maret 2013. Pemanggilan itu terkait dugaan penyimpangan dana desa yang dilakukan oleh kepala desa setempat, Nur Wahyudi.

Camat Kragan Mashadi kepada reporter MataAir Radio, Rabu (6/3) pagi mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat dari Inspektorat Kabupaten Rembang perihal pemanggilan perangkat dan anggota BPD Sendangwaru. Namun, sesuai surat itu, Nur Wahyudi tak turut dipanggil.

Mashadi menekankan, wilayah penanganan kasus yang melibatkan Kades Sendangwaru kini telah berada di tingkat pemerintah kabupaten. Pihak kecamatan sudah memfasilitasi sedemikian rupa tuntutan warga Desa Sendangwaru kepada Pemkab Rembang.

Camat Kragan menambahkan, saat ini surat pemanggilan sudah diserahkannya kepada Kepala Desa Sendangwaru, Nur Wahyudi untuk diteruskan ke pihak perangkat dan anggota BPD setempat.

Namun, Ketua BPD Sendangwaru, Fauzi mengaku belum menerima surat pemanggilan dari Inspektorat Kabupaten Rembang terkait kasus kepala desanya.

Fauzi pun memastikan, roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, meskipun saat ini sedang ada persolaan yang membelit kepala desa.

Ia berharap, kasus ini cepat selesai dan segera ada kejelasan penanganannya, agar kasus ini tidak berlarut dan menghambat jalannya pelayanan publik. (Ilyas Almustofa)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan