HT Sowan Mbah Moen dan Ziarah Putri Campa

Senin, 20 Juni 2016 | 17:55 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (memegang kertas, red.) di sela-sela acara  penyerahan gerobok bagi UMKM di Kabupaten Rembang, Senin (20/6/2016). (Foto: Pujianto)

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (memegang kertas, red.) di sela-sela acara penyerahan gerobok bagi UMKM di Kabupaten Rembang, Senin (20/6/2016). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo atau biasa disapa HT, Senin (20/6/2016) pagi hingga siang, melakukan safari Ramadan di Kabupaten Rembang.

Bos MNC Group ini mengawali safarinya dengan sowan ke kediaman KH Maimoen Zubair, ulama sepuh di Desa Karangmangu Kecamatan Sarang. Di tempat ini, tidak ada sambutan istimewa dari pihak pesantren.

Hanya saja, Hary Tanoe sempat berbincang dengan Mbah Moen perihal persoalan kebangsaan yang sedang dihadapi di masa kini, sebelum lantas bergeser ke Desa Bonang Kecamatan Lasem guna berziarah di makam Putri Campa.

Seusai dari makam di kompleks Pasujudan Sunan Bonang ini, HT dijadwalkan berkunjung ke Pesantren Al-Hidayat, Soditan, Lasem. Namun di tempat ini, kunjungannya tidak diterima oleh pihak pesantren.

Rombongan konglomerat media ini akhirnya bersilaturahmi ke kediaman KH Shihabudin Ahmad, pengasuh Pesantren Annuriyyah, yang juga di Desa Soditan, Lasem.

Selepas itu, Hary Tanoe, meluncur ke Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Rembang di kawasan Pertokoan Mondoteko, guna membagi bantuan secara simbolik 3 gerobok bagi pelaku usaha mikro kecil.

Ketika memberikan sambutan di kesempatan ini, Hary mengatakan, kegiatan safari Ramadan dilakukannya di seluruh Jawa, diawali dari Banten lalu langsung ke timur, Banyuwangi-Jawa Timur.

“Awalnya (safari Ramadan) direncanakan dimulai dari Surabaya. Saya bilang, tambahi dari Banyuwangi. Safari ini se-Pulau Jawa. Tiga hari ini masih semangat, karena 25 tahun ke depan ini, saya dedikasikan diri saya untuk Indonesia,” katanya.

Di sela-sela kegiatannya, ia turut mengoreksi arah pembangunan ekonomi di Indonesia yang semestinya lebih banyak berpihak kepada kalangan ekonomi lemah.

“Kelompok produktif harus makin banyak, biar Indonesia makin sepat maju. Seperti bantuan gerobok ini. Ada kader kita yang awalnya dapat satu gerobok, tapi sekarang bisa jadi 170 gerobok,” tandasnya.

Pada sambutannya itu pun, ia mengungkapkan target partainya untuk memenangi Pemilu 2019, sehingga menempatkan wakilnya di parlemen dan eksekutif, guna mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan