Hino Salurkan CSR 1 Truk ke SMK Al-Anwar Sarang

Rabu, 19 Juni 2024 | 16:57 WIB

Acara penyerahan bantuan CSR di SMK Al-Anwar Sarang, pada Rabu (19/6/2024) sore. (Foto: mataairradio.com)

SARANG, mataairradio.com – Pihak PT Hino Motors Sales Indonesia dan PT Duta Cemerlang Motors menyalurkan CSR-nya (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial ke SMK Al-Anwar Sarang. CRS itu berupa satu unit kendaraan truk niaga produksi hino.

Yaitu Hino 300 tipe 125 ST, beserta toolkit yang terdiri dari Caddy 7 Drawer ‘Tenka’ 1 set, Vernier Caliper 6 1 set, Dial Indicator + Magnet 1 set, Cylinder Bore Gauge 1 set dan Feeler Gauge 1 set.

“CSR ini merupakan bentuk dukungan
Hino terhadap dunia pendidikan dan industri. Kami sangat berharap kurikulum pengetahuan mobil niaga Hino ini bisa semakin berkembang di SMK Al Anwar Sarang,” terang Direktur PT Duta Cemerlang Motors(DCM) Chris Hemasurya selaku dealer resmi kendaraan niaga merek Hino di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Chris mengatakan, sebelumnya pihaknya mengajak 10 SMK di Jawa Tengah untuk mengembangkan kurikulum pengetahuan mobil niaga seperti bus dan truk. Namun hanya tiga SMK yang konsisten mengajarkan kurikulum pengetahuan mobil niaga khususnya Hino.

“Tiga SMK yaitu SMK Al-Anwar Sarang, SMK di Kabupaten Batang dan SMK di Semarang,” ungkapnya kepada wartawan usai acara penyerahan bantuan CSR di SMK Al-Anwar Sarang, pada Rabu (19/6/2024) sore.

Head Division Human Capital General Affair PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Erwin Walesa menuturkan, sekolah yang mengajarkan kurikulum pengetahuan mobil niaga di kalangan siswa masih sangat sedikit, padahal permintaan akan teknisi mobil niaga saat ini terbilang besar.

“Kami berharap ke depan dari SMK Al-Anwar Sarang ini akan melahirkan teknisi mobil niaga yang andal untuk Jawa Tengah dan sekitarnya,” ujarnya.

Kepala SMK Al-Anwar Sarang, Achmad Choirul Irsyad mengaku selama ini siswa-siswi di SMK-nya hanya mendapatkan pengetahuan tentang mobil penumpang biasa.

Pengembangan kurikulum pengetahuan mobil niaga Hino di SMK Al-Anwar Sarang menjadi keunggulan yang sekolah lain tak memilikinya.

“Kami juga sering mendapatkan bimbingan langsung dari teknisi mobil niaga Hino. Sehingga siswa-siswi kami juga mulai menjadi terbiasa untuk menanggani mobil niaga,” ungkapnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan