Haul Masyayikh, Pesantren Gus Mus Gelar Halaqah “Islam untuk Kemanusiaan”

Kamis, 23 November 2017 | 22:13 WIB

Halaqah mengusung tema “Islam Untuk Kemanusiaan” dalam rangka memeringati Haul Masyayikh dan Maulid Nabi Muhammad di Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang, Kamis (23/11/2017) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Pesantren Raudlatut Thalibien asuhan Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri menggelar halaqah dengan mengusung tema “Islam Untuk Kemanusiaan” dalam rangka memeringati Haul Masyayikh dan Maulid Nabi Muhammad, Kamis (23/11/2017).

Ketua Panitia Halaqah Zairul Anam menjelaskan, pihaknya sengaja mengusung tema itu guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa islam adalah agama yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

Ia berharap, dengan diadakannya halaqah yang bertema “Islam untuk Kemanusiaan” itu mampu meminimalisir aksi radikalisme.

“Intinya itu di dalam Islam, persaudaraan itu bukan hanya dengan orang Islam, melainkan untuk semuanya,” ujarnya saat dikonfirmasi mataairradio.com.

Tiga narasumber yang bakal mengisi halaqah tersebut, yaitu Abu Yazid AM dari Malang, Kiai Haji Ahmad Nadhief Mujib (Gus Nadhif) dari Pati, dan Abdul Gaffar Karim (Pengamat dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta).

Halaqah tersebut dihadiri sebanyak 250 orang dari kalangan pesantren dan nahdliyin di Kabupaten Rembang.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan