Harno Ketuai Demokrat Rembang, Targetkan Delapan Kursi

Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:59 WIB

Ketua baru DPC Partai Demokrat Rembang Harno. (Foto:Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rembang Harno terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat setempat.

Harno yang baru pulang dari berhaji mendapat dukungan 12 PAC dalam Musyawarah Cabang yang digelar di salah satu hotel di Semarang, Kamis (5/10/2017).

Muscab Demokrat tersebut digelar bersama 16 DPC lainnya di Jawa Tengah. Muscab serentak ini merupakan gelombang pertama, sedangkan gelombang kedua digelar November 2017.

Salah seorang tokoh Partai Demokrat Rembang Gunasih mengatakan, hanya PAC Sumber dan Gunem yang absen pada Muscab yang berakhir hingga pukul 23.00.

“Hampir semua PAC menyepakati mencalonkan dan memilih Pak Harno sebagai ketua baru menggantikan Pak Moch Salim. Hanya Sumber dan Gunem yang tidak hadir,” katanya.

Setelah Muscab, Ketua terpilih dijadwalkan menggelar pertemuan guna menyusun kepengurusan secara lengkap pada Senin (9/10/2017) pekan depan.

“Ini berkah buat kami. Pak Harno baru tiba di Donohudan setelah isya dan langsung kami jemput untuk sampai ke Muscab. Beliau bersedia menjadi Ketua,” katanya.

Hingga Jumat (6/10/2017), Harno yang di jajaran kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Ketua PAC Pamotan, belum bisa dihubungi.

Gunasih mengatakan, dengan kepengurusan baru, partai menargetkan delapan kursi di parlemen melalui Pemilu 2019. Namun, partai juga berpikir tambah jadi 10 kursi.

“Kalau soal pendaftaran Parpol, kita sudah garap. Mungkin daftarnya pakai SK lama. Sebab, SK dari DPP butuh waktu,” tandasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan