Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Inspeksi RSUD

Kamis, 21 Juni 2018 | 14:09 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat melakukan inspeksi di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Kamis (21/6/2018) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi dua asisten Sekda masing-masing Noor Effendi dan Abdullah Zawawi melakukan inspeksi mendadak ke RSUD dr R Soetrasno Rembang pada hari pertama kerja setelah libur dan cuti bersama Lebaran 1439 Hijriyah, Kamis (21/6/2018) pagi.

Hasilnya, Bupati mengatakan tidak menemukan pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama. Hafidz juga sempat bertanya kepada pengguna layanan di RSUD.

Pengguna layanan, dalam hal ini keluarga pasien menyatakan tidak ada gangguan karena pelayanan berjalan secara baik. Dari RSUD, Bupati bergeser menginspeksi Puskesmas Rembang I.

“Ada 14 tim yang menyebar di semua organisasi perangkat daerah dan kecamatan, guna memantau tingkat pelayanan publik pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti Lebaran,” terangnya.

Hafidz menjelaskan, inspeksi mendadak dilakukannya di rumah sakit karena biasanya beberapa hari menjelang Lebaran, pasien meminta pulang secara paksa untuk merayakan Idul Fitri, tetapi balik lagi menjalani perawatan setelahnya.

“Kami ingin memeriksa kesigapan pelayanan kesehatan menyikapi pasien yang minta pulang jelang Lebaran, tapi balik lagi setelah Lebaran,” paparnya.

Dari pantauannya di RSUD, ia menyebutkan, ada cukup banyak pasien korban kecelakaan lalu lintas yang kini sedang dirawat oleh tim medis.

Kepada Bupati, Kapolres menyatakan tingkat kecelakaan lalu lintas pada momentum mudik Lebaran tahun ini, mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami mengapresiasi kesiapsiagaan aparat, baik TNI maupun Polri yang bisa dikatakan berhasil dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini,” tandasnya.

Bupati juga mengklaim, pelayanan terhadap publik di momentum libur dan cuti Lebaran, direspon masyarakat dengan kepuasan.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto didampingi Sekda Subakti dan Asisten Sekda Achmad Mualif melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dindukcapil Kabupaten Rembang dan Kecamatan Rembang pada jam yang hampir sama.

Hasilnya, semua aparatur sipil negara (ASN), masuk kerja pada hari pertama setelah libur dan cuti Lebaran. Bayu menyatakan, inspeksi yang dilakukannya bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk memastikan tidak adanya ASN yang seenaknya menambah cuti Lebaran.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan