Haji Asal Sulang Ditinggal di Mekkah Pulang Bareng Kloter Kudus

Kamis, 13 Oktober 2016 | 10:44 WIB
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin memberikan keterangan kepada awak media mengenai hasil undian pembagian kloter dan jadwal pemberangkatan per kelompok terbang, Rabu (13/7/2016) pagi. (Foto: Pujianto)

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin memberikan keterangan kepada awak media mengenai hasil undian pembagian kloter dan jadwal pemberangkatan per kelompok terbang, Rabu (13/7/2016) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seorang anggota jemaah haji berasal dari Kecamatan Sulang yang sebelumnya ditinggal di Mekkah lantaran sakit akhirnya pulang bareng Kloter 68 yang merupakan gabungan jemaah haji dari Kudus dan Kota Semarang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin mengungkapkan Nurhamid ini sudah bertolak dari Arab Saudi kemarin (12/10/2016) dan dijadwalkan tiba di Debarkasi Haji Donohudan Boyolali, sore ini (13/10/2016).

“Betul. Pak Nurhamid pulang bareng Kloter 68. Sore nanti insyaAllah sampai Donohudan. Keadaannya membaik, sehingga sudah boleh pulang,” ujarnya yang dikonfirmasi mengenai kabar kepulangan Nurhamid pada Kamis (13/10/2016).

Nurhamid sebelumnya tidak disertakan kembali ke Tanah Air bersama kelompok terbang asalnya, yaitu Kloter 48 karena sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit King Faisol Mekkah. Ia dirawat setelah selesai menjalani operasi pembekuan darah di bagian otak.

Nurhamid berhaji bersama sang istri Sri Dias Setyorini. Namun istrinya sudah terlebih dahulu pulang pada 7 Oktober lalu bersama rombongan Kloter 48. Menanti kepulangannya ke Indonesia, ia ditunggui dan dalam pemantauan panitia haji Indonesia yang berada di Arab Saudi.

“Untuk kepulangan yang bersangkutan ke Rembang, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang bersama keluarga yang akan menjemputnya di Donohudan,” katanya.

Pihak Kantor Kemenag Rembang menolak disebut lepas tangan, karena kepulangan seorang anggota jemaah haji yang sakit; sudah jadi urusan pihak dinas kesehatan kabupaten dan berlaku demikian tiap tahun jika ada kasus serupa.

Sementara itu, 80 orang jemaah haji Kloter 65 berasal dari Kabupaten Rembang tiba di daerah ini pada Kamis dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB dengan selamat. Mereka diturunkan di tiga titik konstrentasi yaitu Kota Rembang, Pamotan, dan Sarang.

“Barang bawaan jemaah diangkut menggunakan satu truk dan bisa diambil di Asrama Haji Rembang mulai Kamis ini. Semua jemaah Kloter 65 dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan