Hafidz-Hanies Santuni Anak Yatim Sebelum Daftar ke KPU

Jumat, 4 September 2020 | 22:36 WIB

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat memberikan santunan kepada para anak yatim, saat acara Deklarasi “Rembang Gemilang”, Jumat (4/9/2020) pagi, di Gedung Haji setempat. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro’ memberikan santunan kepada anak yatim di Rembang, sebelum berangkat mendaftarkan diri secara resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9/2020) pagi.

Santunan tersebut diberikan kepada 10 anak yatim, saat acara deklarasi “Rembang Gemilang” pasangan Hafidz-Hanies, di Gedung Haji Rembang.

Kegiatan dilakukan secara virtual melalui beberapa aplikasi media sosial, seperti facebook, instagram, zoom, dan youtube, sehingga masyarakat umum dapat menyimak pemaparan visi dan misi dari pasangan calon.

Peserta yang datang di lokasi dibatasi hanya 50 orang, dengan syarat harus mencuci tangan sebelum memasuki gedung, menggunakan sarung tangan, pelindung wajah, dan mengenakan masker.

Ketentuan itu sengaja diterapkan, sebagai bentuk komitmen pasangan calon untuk tetap menaati protokol kesehatan di masa pandemi.

Calon bupati yang juga petahana Abdul Hafidz mengatakan, deklarasi virtual adalah bentuk dukungan nyata terhadap upaya serius untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Deklarasi virtual ini agar masyarakat tetap bisa menyimak visi misi pasangan Hafidz-Hanies. Jelas pengumpulan massa secara besar sangat berisiko terhadap paparan virus Covid-19,” kata Hafidz dalam pidatonya.

Gus Hanies, sapaan akrab Mochamad Hanies Cholil Barro’ menambahkan, deklarasi virtual menjadi bukti cinta pasangan yang diusung oleh PPP, PKB, dan PDI-P, serta Golkar, kepada para pendukungnya supaya tetap sehat.

“Pemimpin memang harus mencintai yang dipimpinnya, yakni masyarakat Rembang. Kami mencintai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Kami nggak mau jadi lemah oleh pandemi,” tuturnya.

Dalam acara itu, hadir para ketua partai politik koalisi, tokoh lintas agama, dan para wakil sukarelawan.

Setelah rangkaian acara deklarasi usai, paslon Hafidz-Hanies langsung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dengan didampingi para petinggi partai politik koalisi, untuk melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan