H-3 Lebaran, Jalan Beton Sidorejo-Pamotan Boleh Dilintasi

Senin, 11 Juni 2018 | 16:31 WIB

Ruas Jalan Sidorejo-Pamotan yang dibeton. Ruas ini sudah boleh dilintasi, meski baru sisi selatan yang tuntas dibeton. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

PAMOTAN, mataairradio.com – Jalan beton Sidorejo hingga Pamotan sudah boleh dilintasi mulai H-3 Lebaran atau Selasa (12/6/2018) ini.

Sebelumnya, pengguna jalan kena aturan buka-tutup untuk melintasi jalur ini.

Budiono, petugas buka-tutup jalur ini mengatakan, pengguna jalan dari arah Pamotan, kini sudah bisa melintas di atas beton.

Namun pengguna jalan yang dari arah Sidorejo, tetap melintasi bagian jalan yang belum dibeton seperti biasanya.

“Kalau truk, nggak tahu saya, boleh melintas atau tidak. Kemarin sih, truk muatan cabai dan sayur lewat bawah (yang belum dibeton, red.),” katanya.

Menurut warga Karangtengah Pamotan ini, pekerjaan pembetonan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan setelah Lebaran.

“Jadi mulai besok (Selasa, 11 Juni 2018) itu sudah nggak ada yang jaga. Buka-tutup seperti biasanya itu, nggak ada,” katanya.

Selama jalur dibuka-tutup, Budiono menyebutkan, ada beberapa jalur alternatif. Untuk mobil pribadi bisa lewat Desa Sidorejo ke selatan lalu belok kiri, arah Pamotan.

Sementara untuk truk muatan, jika dari arah Pamotan, biasanya lebih memilih lewat Desa Tulung lalu belok kiri untuk tembus Perempatan Japerejo.

“Para pekerja perbaikan jalan sudah sekitar satu minggu ini diliburkan dan akan aktif lagi setelah Lebaran ketupat. Hari ini ya masih ada yang kerja, tapi bersih-bersih saja,” katanya, Senin (11/6/2018).

Mohammad Toyyib, salah seorang pengendara warga Desa Pamotan berharap, perbaikan jalan dengan pembetonan, cepat selesai.

“Harapannya ya cepat selesai. Ini kan ruas utama ke pusat Kecamatan Pamotan. Kemarin (9/6/2018) ada yang jatuh juga di sisi yang belum diperbaiki,” tandasnya.

Ruas Sidorejo-Pamotan ini diperbaiki dengan paket perbaikan Jalan Pamotan-Japerejo yang dibiayai dengan anggaran sebesar Rp8,7 miliar.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan