Gus Umam Terpilih Pimpin PPP Rembang

Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:47 WIB

Kiai Haji Zaimul Umam Nur salim (Gus Umam) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Rembang, saat memberikan sambutan di forum penyerahan surat keputusan (SK) tentang Plt DPC PPP Rembang, pada Kamis (13/8/2020), di Sekretariat DPC PPP Rembang. (Foto: mataaiarradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kiai Haji Zaimul Umam Nur salim (Gus Umam) terpilih untuk memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang, menggantikan Almarhum Kiai Haji Majid Kamil (Gus Kamil) yang wafat beberapa waktu lalu.

Adik dari ulama kondang Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha’ ini menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Rembang hingga musyawarah cabang (Muscab) yang akan datang.

Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidlin membenarkan, bahwa surat keputusan (SK) tentang Plt DPC PPP Rembang, diterima melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, yang di bawa oleh Kiai Haji Abdul Aziz (Gus Aziz) sebagai perwakilan DPW PPP Jateng, pada Kamis (13/8/2020).

“Mekanismenya DPC mengusulkan tiga nama yaitu Gus Umam, Hafidin, dan Weti Ariyani yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua. Dan DPP memberikan keputusan bahwa Gus Umam yang menjadi Plt,” ungkapnya.

Disinggung terkait pengganti Almarhum Gus Kamil sebagai Ketua DPRD, Hafidin menyatakan bahwa pihak partai sudah mengusulkan lima nama yaitu Mursyid, Supardi, Sugiarto, Weti Ariyani, dan Muhammad Rouf.

Ia menekankan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPRD Rembang merupakan wewenang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Ada lima nama yang kita usulkan, namun itu wewenang DPP nanti yang memilih,” tegasnya.

Sementara itu, saat mataairrairadio.com menghubungi Gus Umam pada Kamis (13/8/2020) petang, terkait terpilihnya menjadi Plt DPC PPP Rembang, Ia mengatakan, agenda perdana yang akan pihaknya lakukan adalah fokus untuk pemenangan bakal calon bupati yang diusung oleh partainya.

Selain itu, juga akan konsolidasi dengan semua elemen khususnya tokoh-tokoh PPP Rembang.

“Jadi berangkatnya ini kan saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Kamil. Fokusnya tentu pemenangan di Pilkada mendatang, yang sudah mengusung bakal calon bupati, Pak Hafidz,” tuturnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan