Gus Mus: Apakah Pemkab Rembang Tidak Punya Bendera Merah Putih?

Senin, 17 Agustus 2020 | 11:32 WIB

Petugas dari Pemerintah Kabupaten Rembang tampak mengibarkan bendera merah putih, setelah dikritik oleh Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) melalui sebuah video pada Senin (17/8/2020) pukul 07.27 WIB. (Foto: matairradio.com)


REMBANG, mataairradio.com –
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh-Rembang, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus mempertanyakan tidak adanya pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Kabupaten Rembang, pada Senin (17/8/2020) pagi.

Melalui sebuah video yang dibuat pukul 07.27 WIB, Gus Mus menyampaikan ada sesuatu yang janggal pada momen peringatan hari sakral bagi Indonesia, yakni Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kejanggalan itu, menurut Gus Mus di pusat kota atau di Kawasan Alun-alun Rembang tidak ada satu pun bendera merah putih yang terpasang.

“Hari ini tanggal 17 Agustus 2020. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di Alun-alun Kota Rembang tidak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan,” ujar Gus Mus.

“Pertanyaan saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa?, apa tidak punya bendera?, apa karena lagi sibuk memikirkan Pilkada?,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima mataairradio.com, pukul 09:45 WIB di Alun-alun Rembang sudah dipasang bendera merah putih oleh petugas dari pemerintah setempat.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan