Gudang Kayu milik Bacawabub Arifin Terbakar

Selasa, 4 Agustus 2020 | 08:27 WIB

Sebuah mesin oven kayu di gudang kayu milik Zaenal Arifin yang ikut terbakar pada kejadian kebakaran Senin (3/8/2020) malam. (Foto: mataairradio.com)

SUMBER, mataairradio.com – Gudang kayu milik Zaenal Arifin, bakal calon wakil bupati (Bacawabub) pada Pilkada mendatang, ludes dilalap api, Senin (3/8/2020) malam sekitar pukul 20.56 WIB.

Gudang kayu itu berlokasi di RT 07 RW 01 Desa Krikilan, Kecamatan Sumber.

Sarpani salah satu petugas Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengungkapkan, kebakaran itu terjadi diduga disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting.

“Petugas Damkar menerima laporan kejadian dari Wiyoto Kabid Linmas & Damkar lewat pesawat telepon pada pukul 20.56 WIB. Kemudian petugas melakukan persiapan dan langsung meluncur menuju lokasi kejadian. Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik,” terangnya.

Ia menambahkan, petugas pemadam kebakaran menggunakan satu unit armada pemadam beserta dua unit truk tangki penyuplai air. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas pada pukul 22.14 waktu setempat.

“Tiba di lokasi pukul 21.24, jam 22.14 api sudah berhasil padam. Petugas gabungan yang terlibat da Damkar Rembang, Balakar, Tagana, Bansee, Polisi, dan TNI dari Koramil Sumber,” tutur Sarpani.

Akibat kebakaran tersebut, sebuah mesin oven kayu dan sejumlah potongan kayu hangus terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp200 juta.

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan