Golkar Rembang Belok Dukung Hafidz

Rabu, 12 Agustus 2020 | 15:08 WIB

Ilustrasi bendera Partai Golkar. (Foto: republika.co.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Partai Golongan Karya (Golkar) belok menjadi dukung bakal calon bupati (Bacabub) petahana, Abdul Hafidz.

Padahal, partai berlambang pohon beringin itu, sebelumnya ikut mengusung pasangan bakal calon Harno-Bayu.

Anjar Krisniawan satu-satunya anggota DPRD Kabupaten Rembang dari Partai Golkar menyatakan, bahwa pengalihan dukungan dari Harno-Bayu kepada Abdul Hafidz merupakan atas instruksi DPP Partai Golkar.

Sebelumnya pihak DPP Golkar membebaskan DPD Golkar Rembang menentukan kepada siapa dukungannya di Pilkada Rembang, sehingga DPD Golkar Rembang sepakat untuk memberikan dukungan kepada pasangan Harno-Bayu.

Dirinya sempat kaget saat mendapatkan instruksi secara lisan dari DPP Golkar, agar mengalihkan dukungannya kepada Abdul Hafidz, meskipun hingga saat ini (Rabu,12/8/2020) belum jelas pasangan yang akan mendampinginya.

Instruksi yang keluar pada Senin (10/8/2020) itu, masih bersifat lisan, belum secara surat tertulis.

“Ya kita tetap ikut instruksi DPP, walau bagaimanapun harus taat sama pimpinan. Instruksi ini juga mendadak karena sebelumnya kita dibebaskan untuk memilih calon yang terbaik menurut kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Rembang Gatot Paeran membenarkan bahwa ada instruksi dari DPP untuk mengalihkan dukungan kepada petahana (Abdul Hafidz) siapapun wakilnya.

Sebagaimana Anjar, ia juga mengatakan, perintah tersebut masih dalam bentuk lisan, belum ada surat resmi.

Disinggung kemungkinan ada perubahan lagi, Gatot belum bisa memastikan, karena saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan semua pihak, untuk kemajuan Rembang.

Menurutnya politik sangat dinamis bahkan di saat-saat terakhir.

Dirinya belum bisa memastikan kepada siapa nanti akan memberikan dukungan, namun pada prinsipnya DPD Golkar Rembang akan mengikuti apapun yang diinstruksikan oleh DPP.

“Ya belum bisa memastikan, karena suratnya saja belum kami terima. Kalau instruksi lisan memang sudah,” pungkasnya.

Hingga kurang dari sebulan pendaftaran calon dibuka, pihak petahana Abdul Hafidz belum secara resmi mendeklarasikan pendampingnya.

Selain itu rekomendasi dari DPP PPP terkait pasangan Abdul Hafidz juga belum turun.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan