Ghofur: Hampir Semua Pesantren Kekurangan “Gizi”

Kamis, 30 Agustus 2012 | 05:33 WIB

KOTA, mataairradio.net – Tokoh muda Gerakan Pemuda Ansor, Dr KH Abdul Ghofur Maimun menyebut, hampir semua pesantren, khususnya di Jawa, mengalami kekurangan “gizi”.

“Hampir semua pesantren memiliki keterbatasan dalam hal dana. Karena itu, Ansor akan turut memperjuangkan ekonomi pesantren,” katanya saat memberikan sambutan dalam pertemuan seratusan kyai muda se-Jawa di Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Kamis (30/8).

Ghofur juga mengatakan, perlu ditilik hasil kesepakatan di Solo, yang antara lain membahas arah pondok pesantren di masa mendatang.

“Perlu dipikirkan, pesantren agar mampu menjawab tantangan-tantangan zaman. Dan agar lulusan pesantren juga memahami apa yang terjadi di lingkungannya,” tandasnya.

Di Ansor, kata dia, juga dibahas perekonomian umat Nahdlatul Ulama. “Semangat itu pula yang perlu dikembangkan di pesantren. Namun, kami perlu nasehat dari para sesepuh,” pungkasnya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan