Gara-gara Undian, Warga Rembang Banjiri Kantor Samsat

Selasa, 27 Desember 2016 | 16:43 WIB
Warga berjejal mengantre mendapat layanan di Kantor Samsat Rembang, Selasa (27/12/2016). (Foto: Mukhammad Fadlil)

Warga berjejal mengantre mendapat layanan di Kantor Samsat Rembang, Selasa (27/12/2016). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sejak peluncuran program undian bagi masyarakat yang membayar pajak di masa bebas denda administrasi pajak kendaraan bermotor dan bebas bea balik nama (BBN) 2, Kantor Samsat Rembang dibanjiri warga.

Tidak sedikit warga yang datang ke Kantor Samsat pada pagi buta. Ada yang sampai nekat menginapkan kendaraannya dan kembali datang ke kantor di bilangan Jalan Pemuda Rembang itu pada pagi harinya.

Abdul Hadi, salah seorang warga Desa Kasreman Kecamatan Rembang mengaku terbantu dengan adanya program bebas denda bagi pembayar pajak yang menunggak dan bebas biaya untuk balik nama kepemilikan kendaraan.

Ia menyebutkan, pajak kendaraannya telah menunggak setahun, sehingga dirinya tertarik untuk menyelesaikan pembayaran pajak karena ada program tersebut, setidaknya agar dapat menghemat biaya.

“Sangat terbantu dengan adanya program ini. Saya tadi datang sekitar pukul 05.30 WIB, sudah banyak warga yang datang. Tahu ada program ini dari anak saya,” ujarnya kepada mataairradio.com, Selasa (27/12/2016).

Njoto Legowo, Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah Kabupaten Rembang mengatakan, hampir seratusan warga datang tiap harinya, untuk membayar pajak, ataupun mengurus balik nama kepemilikan kendaraan.

Pihaknya sampai harus menambah dua orang tenaga baru, agar membeludaknya masyarakat dapat diatasi. Selain menambah dua orang tenaga baru, pihaknya juga memperpanjang waktu pelayanan.

“Membeludaknya warga yang datang, mengharuskan kami memperpanjang waktu pelayanan hingga seluruh masyarakat yang datang dapat terlayani di hari itu juga,” terangnya.

Ia membenarkan bahwa ada warga yang datang pada sekitar jam 05.00 WIB guna mendapatkan nomor antrian awal, termasuk ada warga yang menitipkan kendaraannya bagi yang mengakses layanan bea balik nama secara gratis.

Program BBN2 sendiri dimulai dari tanggal 1 April hingga 31 Desember 2016 bagi luar provinsi, sedangkan yang BBN2 dari dalam provinsi dimulai dari 22 November hingga 30 Desember 2016.

“Kalau untuk pengundian rewardnya dimulai dari tanggal 1 Januari hingga akhir bulan Desember 2016,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan