Ganjar Goda Pedagang Pasar Kertek di Sela Dampingi Presiden Jokowi Kunker

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:09 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menggoda sejumlah pedagang Pasar Kertek di sela mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke pasar itu, pada Selasa (14/12/2021). (Foto: mataairradio.con/Humas Pemprov Jateng)


WONOSOBO, mataairradio.com –
Ratusan pedagang Pasar Kertek Wonosobo langsung teriak histeris tatkala Presiden Joko Widodo tiba di pasar itu, Selasa (14/12/2021). Penantian panjang warga sejak pagi terbayar tuntas usai melihat Jokowi secara langsung.

Jokowi hari ini memang melakukan sejumlah kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Ia melakukan penanaman bawang merah dan meresmikan embung Bansari di Temanggung, memberikan bantuan pada pedagang Pasar Kertek dan meninjau food estate di Wonosobo.

“Dalam kunjungan sehari saya akan melakukan penanaman bawang merah dan cabai bersama para petani dan masyarakat, meresmikan sejumlah embung, dan menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki-lima dan warung,” terang presiden.

Bukan hanya Jokowi yang membuat warga begitu antusias. Namun ada satu lagi tokoh yang berhasil membuat warga histeris. Ia adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Selamat datang di Jawa Tengah Presiden  Jokowi. Hari ini saya akan mendampingi beliau kerja di beberapa daerah. Semoga diberi kelancaran,” tutur Ganjar.

Saat tiba di pasar Kertek, warga langsung berteriak memanggil Ganjar ketika melihat Ganjar ada di rombongan presiden.

Saat Jokowi sudah berjalan di depan dan ngobrol dengan pedagang lain, Ganjar berjalan mendekati para pedagang di pinggir pasar. Ganjar sesekali menyapa dan tos dengan sejumlah warga.

Namun karena hujan turun dengan deras, Ganjar tak bisa leluasa ngobrol bersama mereka. Ia berdiri sambil memegangi payung merah yang ia bawa.

Bukannya mendekat untuk foto, Ganjar justru menggoda warga yang sedang berteduh di pinggiran pasar. Ganjar memainkan payungnya dengan cara diputar-putar. Alhasil, air hujan nyiprat dan mengenai para warga yang berdesakan di sana.

Moment Ganjar memainkan payung itu membuat sejumlah menteri seperti Menteri PUPR Basuki juga tertawa. Ia yang berada di sebelah Ganjar langsung mendekat untuk ikut menyapa warga. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan