Gandengan Truk Lepas Picu Macet Pantura Rembang

Rabu, 28 Desember 2016 | 16:24 WIB
 Jalur Pantura Rembang macet pada Rabu (28/12/2016) pagi. Penyebabnya, dua truk terlibat kecelakaan di Jalur Pantura wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang. (Foto dokumentasi akun Facebook Bunda Raihan Daffa)

Jalur Pantura Rembang macet pada Rabu (28/12/2016) pagi. Penyebabnya, dua truk terlibat kecelakaan di Jalur Pantura wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang. (Foto dokumentasi akun Facebook Bunda Raihan Daffa)

 

KOTA, mataairradio.com – Jalur Pantura Rembang macet pada Rabu (28/12/2016) pagi. Penyebabnya, dua truk terlibat kecelakaan di Jalur Pantura wilayah Desa Tireman Kecamatan Rembang.

Truk trailer AA 1697 CA yang dikemudikan Supeno (46) warga Kecamatan Nagrikeler Purwakarta menyerempet truk gandeng L 8544 UD yang dikemudikan Darmawan (39) warga Bangsal Mojokerto.

Mulanya, truk Supeno melaju dari arah timur ke barat, tetapi tiba-tiba oleng ke kanan dan menyerempet truk gandeng yang berjalan dari arah berlawanan hingga gandengan truk lepas dan muatannya tercecer di jalan.

Devi Nur Khamidah salah seorang pengguna jalan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ia yang ikut terjebak kemacetan menyebut puluhan kendaraan menumpuk hingga 500 meter.

“Saya dari Lasem mau berangkat kerja ke Rembang, tiba-tiba macet ternyata ada kecelakaan truk. Macet mulai dari pertigaan Clangapan sampai So Klin,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain mengaku langsung meluncur ke lokasi kejadian begitu mendapat laporan terjadinya kecelakaan tersebut.

Terkait peristiwa kecelakaan tersebut pihaknya mengimbau agar pengguna jalan tetap hati-hati dan waspada mengingat ramai arus kendaraan di musim libur.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp15 juta. Mungkin saja sopirnya ngantuk, sehingga lepas kendali dan oleng,” ungkapnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan