Empat Rumah Ludes akibat Kebakaran di Sukorejo

Rabu, 23 Agustus 2017 | 09:18 WIB

Empat unit rumah ludes dan satu rumah lainnya rusak berat akibat kebakaran di wilayah RT 4 RW 2 Dukuh Legok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber pada Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 04.30 WIB. (Foto: Pujianto)

 

SUMBER, mataairradio.com – Empat unit rumah ludes dan satu rumah lainnya rusak berat akibat kebakaran di wilayah RT 4 RW 2 Dukuh Legok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber pada Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Lima unit rumah yang terbakar milik tiga kepala keluarga, yaitu Sumadi (50), Ngaseran (52), dan Parijan (65) warga setempat. Masing-masing dua rumah milik Sumadi dan Parijan serta satu rumah milik Ngaseran.

Khusus Parijan, satu rumah yang ludes merupakan kandang penyimpanan jerami, sedangkan satu rumah lagi merupakan rumah tinggal yang tidak terbakar ludes tetapi rusak berat karena terbakar sebagian.

Menurut keterangan yang dihimpun mataairradio.com, diduga kebakaran disebabkan oleh api yang berasal dari tempat pembuangan sampah dan kotoran ternak sapi yang sudah kering di belakang kandang jerami Parijan.

“Jam 04.30, saya bermaksud ke musala untuk menunaikan salat subuh berjemaah. Tapi saat keluar rumah, saya lihat api sudah membakar kandang jerami Pak Parijan. Api cepat menjalar,” kata Kasmi, saksi mata di lokasi kejadian.

Ia mengaku langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga lain yang menyusul tahu lantas menyampaikan kabar ini kepada Kepala Desa Sukorejo Sudadi guna kontak dengan Tim Pemadam Kebakaran Rembang.

Pihak pemadam yang menyatakan mendapat telepon adanya kebakaran pukul 04.52 WIB. Sarpani, salah satu anggota Pemadam Kebakaran dari Pemkab Rembang menyatakan pihaknya segera terjun ke tempat kejadian kebakaran.

Sesampainya di lokasi, api masih berkobar besar dan melalap tiga rumah. Pihaknya melakukan penyemprotan selama sekitar satu jam guna mencegah api merembet secara lebih besar dan selama satu jam lagi untuk pendinginan.

“Kami terjun dengan kekuatan satu pemadam, dua tangki dari pemadam, dan satu tangki dari BPBD. Kita sempat lakukan pemadaman sekaligus agar api tidak merembet lagi selama satu jam dan satu jam juga untuk pendinginan,” katanya.

Pihak Kepolisian Sektor Sumber masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran ini. Namun kerugian material akibat kebakaran di lima unit rumah tersebut ditaksir mencapai Rp200 juta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan