E-Tilang Berlaku di Rembang, Kasat Lantas: Hoaks

Selasa, 4 Februari 2020 | 21:12 WIB

Gambar tangkap layar, berita bohong soal uji-coba E-Tilang di Kabupaten Rembang, yang diambil pada Selasa (4/2/2020) malam.

REMBANG, mataairadio.com – Beredarnya informasi di media sosial ihwal uji-coba penerapan sistem tilang secara elektronik atau E-Tilang di Kabupaten Rembang membuat resah warganet.

Belum diketahui secara pasti siapa pihak yang dengan sengaja membuat dan menyebar-luaskan informasi bohong tersebut.

Terpantau, informasi bohong itu sudah tersebar di “WhatsApp” dan “Facebook”. Bahkan sudah banyak dibagikan oleh warganet.

Sementara itu, saat mataairradio.com mengklarifikasi ke pihak Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, ternyata informasi itu tidak benar.

“Informasi soal uji-coba E-Tilang, itu hoaks,” ujar AKP Sri Martini, Kepala Satlantas Rembang, saat dikonfirmasi mataairradio.com, pada Selasa (4/2/2020) petang.

Saat disinggung apakah pihak kepolisian akan mengusut penyebarnya atau tidak, Sri Martini mengatakan, pihak Satuan Reserse Kriminal sedang menyelidikinya.

“Reskrim baru dilidik. Kalau ada yang tanya, berita itu tidak betul. Yang jelas yang ‘nge-share’ bukan dari Kepolisian,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan