Dua Kasus Kebakaran Paksa Regu Pemadam Berjibaku

Senin, 9 Oktober 2017 | 18:20 WIB

Petugas memadamkan api yang membakar bengkel kerja milik DPUTaru di utara Mapolsek Sulang, Senin (9/10/2017). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dua kasus kebakaran terjadi di dua tempat berbeda di Kabupaten Rembang, Senin (9/10/2017), sehingga memaksa regu pemadam berjibaku menjinakkan kobaran api.

Dini hari tadi sekitar pukul 02.45, api melalap lebih dari 20 rumpun bambu di Desa Padaran Kecamatan Rembang. Pemicunya adalah api dari aktivitas pembakaran sampah merembet ke serasah.

Kebakaran tersebut membuat panik warga karena api berkobar di belakang SD setempat. Beruntung, regu pemadam dengan satu armada pemadam dan dua tangki berhasil memadamkan api.

Belum reda capai para pemadam, kabar kebakaran kembali masuk. Bengkel kerja milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Tata Ruang yang berlokasi di utara Mapolsek Sulang kebakaran.

Satu unit gudang berukuran 12×6 meter beratap seng berikut barang-barang berbahan kayu seperti kusen di dalamnya terbakar. Kebakaran dipicu juga oleh aktivitas pembakaran sampah di belakang bengkel.

Guna memadamkan api, kali ini regu pemadam mengerahkan dua unit mobil pemadam dan dua mobil tangki. Api berhasil dipadamkan secara total sekitar 1,5 jam sejak kebakaran pukul 10.30 WIB.

Petugas pemadam Sarpani mengatakan, kebakaran berpotensi pada musim kemarau, sehingga pihaknya mesti selalu waspada. Masyarakat pun diimbau memiliki kewaspadaan yang sama.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan