Djamal A. G Dinonaktifkan Sebagai Ketua PWI Rembang

Selasa, 1 Oktober 2019 | 13:58 WIB
Ketua PWI Jateng Amir Machmud dalam sebuah kesempatan wawancara cegat di Semarang pada Jumat (21/7/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah secara resmi telah menonaktifkan Djamal A. Garhan sebagai Ketua PWI Kabupaten Rembang.

Hal itu disebabkan oleh adanya persoalan di tubuh organisasi. Sebagai langkah untuk mengisi kekosongan jabatan ketua, PWI Jawa Tengah menunjuk Sarman Wibowo sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Amir Machmud selaku Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (30/9/2019) siang kemarin menjelaskan, adanya masalah internal organisasi, membuat pihaknya mennonaktifkan Djamal A. Garhan yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Ketua PWI Kabupaten Rembang.

Pihaknya berharap, ke depan PWI harus meningkatkan profesionalitas organisasi, menata kelembagaan serta memperbaiki stabilitas dengan mitra kerja.

“Ya benar ada penonaktifan Ketua PWI Rembang, karena ada persoalan internal kami. Kita ingin PWI Kabupaten Rembang semakin baik, bisa memberikan kontribusi untuk daerah. Setidaknya saling membangun lah dengan mitra kerja,” ujarnya.

Amir Machmud menambahkan PR (pekerjaan rumah, red.) PWI selanjutnyan yakni menyiapkan Konferensi Cabang (Konfercab) yang nantinya bakal digelar pada 30 Oktober 2019, sekaligus pelantikan pengurus baru.

“Nantinya, PLT yang mengkoordinasikan, menuju Konfercab. Nanti saat pelantikan, pimpinan daerah maupun para mitra kerja diundang. Kami ingin berbagai isu persoalan, segera tuntas dan menjadi terang,” terangnya.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Kabupaten Rembang, Sarman Wibowo menegaskan, bahwa kondisi antar Anggota PWI Rembang masih cukup solid, meskipun ada pergantian struktur secara mendadak.

Ia mengungkapkan, konsolidasi antar anggota di tubuh PWI Rembang pun masih terus berjalan, guna menyiapkan Konferensi Cabang PWI Kabupaten Rembang.

“Anggota sudah berkoordinasi, supaya proses pemilihan ketua baru nanti berlangsung lancar. Kita akan segera konsultasikan dengan pengurus PWI Jawa Tengah, terkait mekanisme Konfercab nantinya,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan