Ditemukan Pen Kamera Di Toilet Pemkab, PNS Resah

Selasa, 15 Maret 2016 | 21:16 WIB
Toilet di Lantai III Gedung Setda Rembang, tempat ditemukannya spy pen camera atau karema pengintai dalam bentuk pulpen yang dipasang pada gagang sikat WC. (Foto: Pujianto)

Toilet di Lantai III Gedung Setda Rembang, tempat ditemukannya spy pen camera atau karema pengintai dalam bentuk pulpen yang dipasang pada gagang sikat WC. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Para perempuan pegawai negeri sipil yang bekerja di Lantai III Gedung Setda Rembang resah karena ditemukan pen kamera di toilet setempat.

Kamera pengintai berbentuk pulpen ini ditemukan dipasang pada bagian ujung gagang sikat WC yang ditaruh di pojok bawah salah satu toilet, jadi tidak begitu tampak.

Keberadaan pen kamera itu baru terungkap setelah ada salah satu PNS yang curiga. Kamera pengintai yang ditemukan pada Senin (14/3/2016) sore ini diamankan oleh salah seorang pegawai di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Rembang.

Salah seorang perempuan PNS yang enggan disebutkan namanya mengaku menjadi resah ketika mau buang air di kamar mandi.

Kadang ia memilih menahan buang air. Tapi jika kebelet, ia memilih turun ke toilet di lantai bawah. Itu pun masih harus tengak-tengok.

“Ya resahlah. Kami minta pelakunya diusut dan ditangkap biar kapok,” katanya.

Perempuan PNS lainnya yang sehari-hari banyak beraktivitas di lantai III membenarkan, kabar temuan pen kamera di toilet setempat, sudah ramai diperbincangkan.

Ia mengaku trauma dengan temuan kamera pengintai ini, sehingga tidak lagi memanfaatkan toilet di dekat ruangannya.

“Sekarang tidak lagi di toilet itu. Ke (lantai) bawah,” akunya.

Ia pun berharap agar pelakunya segera diusut dan ditangkap, agar tidak ada lagi keresahan di kalangan perempuan PNS.

Apalagi menurutnya beberapa waktu yang lalu, sempat juga ada insiden seorang perempuan PNS diintip ketika berada di dalam toilet.

Ia tak mau menuding, ada salah seorang PNS yang nakal, sehingga memasang pen kamera. Bagaimana pun, menurutnya, perlu ada asas praduga tak bersalah.

“Kalau memang pen kamera itu sudah diamankan, akan lebih baik dicek sidik jarinya (untuk memudahkan penelusuran),” tandasnya.

Sementara itu, menyikapi temuan pen kamera di toilet Lantai III Gedung Setda Rembang, Kepala Bagian Umum Ismail mengaku akan melakukan pengecekan.

Begitu pun Kepala DPPKAD Rembang Mustain, akan berkoordinasi dengan Penjabat Sekda Rembang untuk menentukan langkah.

Pihak Satpol PP Rembang, Selasa (15/3/2016) pagi, juga belum akan melakukan inspeksi ke toilet-toilet di lingkungan pemkab, guna memastikan tak terjadi hal semacam itu.

Petugas kebersihan yang merupakan tenaga harian lepas, belum sampai dimintai keterangan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan