Dispenduk Capil Siapkan 35 ribu blanko KTP-El

Jumat, 8 Februari 2019 | 14:32 WIB

Suasana layanan e-KTP di Kantor Dinpendukcapil Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Rembang menyiapkan sebanyak 35 ribu keping blanko KTP-El untuk di cetak bagi warga yang masih menggunakan surat keterangan (Suket) untuk dokumen kependudukan.

Daenuri Kepala Dispenduk Capil setempat menyatakan pencetakan KTP-El akan di mulai 11 Februari sampai 15 Februari di kantornya. Oleh karena itu dia mengimbau agar warga yang masih memegang Suket untuk segera mencetaknya baik itu secara pribadi ataupun kolektif.

Pencetakan massal ini juga sebagai antisipasi menjelang Pemilu pada April 2019 mendatang, agar warga tidak kesulitan jika akan menggunakan hak pilihnya. Selain itu supaya warga tenang jika mempunyai dokumen kependudukan.

“Mumpung banyak blanko saya imbau kepada warga untuk memanfaatkannya,” tegas Kepala Dinas asal Pamotan ini.

Sebagai antisipasi membludaknya warga yang datang ke tempatnya, Daenuri menyiapkan 20 personel. Sepuluh personel mencetak sejak pagi sampai sore sedangkan sisanya bekerja malam hari selama masa pencetakan.

Hal tersebut sesuai dengan jumlah alat pencetakan yang ada yaitu lima buah, karena satu alat pencetakan dioperasikan oleh dua orang. 20 personel tersebut terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) yang sudah mempunyai kemampuan untuk mencetak KTP-El.

“Kita sudah antisipasi kepadatan warga yang akan datang ke Kantor Mas,” pungkasnya

Daenuri juga mewanti-wanti jika ada salah data atau perubahan status pada dokumen kependudukan segera diperbaiki di Kantor Kecamatan setempat atau Dispenduk Capil Rembang sebelum pencetakan massal.

Mishbahuddin warga Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur mengaku senang dengan informasi adanya pencetakan massal KTP-El, hal tersebut karena dia masih menggunakan Suket sebagai identitas. Menurutnya Suket terlalu lebar untuk ditaruh pada dompet.

“Alhamdulillah kalau sudah ada blanko, jadi bisa secepatnya mencetak KTP -El,” terangnya

 

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Muhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan