Dishub Pertanyakan Jembatan Pamotan Belum Kunjung Dibongkar

Kamis, 7 April 2016 | 19:14 WIB
Jembatan Pamotan Rembang. (Foto: cbfmrembang.blogspot.com)

Jembatan Pamotan Rembang. (Foto: cbfmrembang.blogspot.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Rembang mempertanyakan kepada pihak Bina Marga Jawa Tengah soal belum kunjung dibongkarnya Jembatan Pamotan, sebelah utara masjid besar setempat.

Kepala Dishubkominfo Rembang Suyono, Kamis (7/4/2016) siang, mengatakan, sebenarnya secara penyediaan jalur alternatif tidak ada masalah.

“Warga Desa Pamotan, tidak lagi mempermasalahkan penggunaan jalan kampung untuk jalur alternatif, asalkan hanya bagi pemotor,” katanya.

Namun menurutnya, pembongkaran jembatan untuk kepentingan perbaikan perlu disegerakan agar penyelesaiannya tidak sampai masuk lagi ke musim penghujan.

“Jika sampai penghujan lagi, masyarakat yang akan dirugikan karena penyelesaian perbaikan jembatan akan tersendat. Mungkin November baru selesai perbaikan, jika segera dibongkar. Lebaran jelas masih terganggu,” ujarnya.

Suyono juga mengatakan, pembongkaran Jembatan Pamotan di sebelah utara Masjid Pamotan, tidak dilakukan sekaligus untuk jembatan yang di dekat makam desa setempat.

Padahal dua jembatan itu, sama-sama berada di Jalur Pamotan-Sale, yang merupakan wewenang provinsi. Dari informasi yang diterimanya dari Bina Marga Jawa Tengah, dua jembatan itu akan dibongkar dan diperbaiki secara satu per satu.

“Jembatan di dekat makam Desa Pamotan itu, kemungkinan baru akan dibongkar dan diperbaiki pada 2017,” ujarnya.

Diungkapkannya, juga dari informasi Bina Marga Jateng, bahwa anggaran infrastruktur sudah banyak tersedot untuk kepentingan lain antara lain jalan tol.

Suyono mengakui, jembatan di dekat makam Desa Pamotan itu juga sudah saatnya diremajakan karena umurnya sudah cukup tua.

Kepala Bina Marga Wilayah Pati, Rudi Wijiasmanto dalam sebuah kesempatan mengatakan, pembongkaran Jembatan Pamotan belum dilakukan karena menanti dibongkarnya dulu pipa jaringan air dari PDAM. Pipa itu sejajar di sisi sebelah timur jembatan.

Pihak PDAM sebelumnya akan membongkar pipa itu pada akhir Maret kemarin. Tetapi ternyata belum kunjung terlaksana. Pihak Bina Marga tidak bisa nekat membongkarnya secara paksa karena berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan