Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Avanza Parkir

Kamis, 28 Desember 2017 | 16:26 WIB

Sebuah minibus menabrak dari belakang Avanza yang parkir di tepi jalan di Jalur Pantura masuk wilayah Desa Jatisari Kecamatan Sluke, Kamis (28/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto: mataairradio.com)

 

SLUKE, mataairradio.com – Sebuah minibus menabrak dari belakang Avanza yang parkir di tepi jalan di Jalur Pantura masuk wilayah Desa Jatisari Kecamatan Sluke, Kamis (28/12/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemas Yazid Bustomi, seorang warga yang kebetulan melintasi jalur itu kepada mataairradio menuturkan, awalnya minibus jenis colt diesel R 1109 HC melaju dari arah barat menuju ke arah timur.

Informasinya, minibus itu mengangkut rombongan keluarga Banser dari Kabupaten Purbalingga yang hendak menuju Jawa Timur.

Sesampainya di sebelah barat SPBU Jatisari, minibus tiba-tiba oleng. Ia sempat mengira minibus menabrak pembatas jalan, tetapi ternyata menabrak Avanza W 982 AN milik salah seorang pegawai PLTU Sluke.

Dua kendaraan ini pun terlempar ke persawahan.

“Bagian belakang Avanza ringsek parah. Begitu pun dengan bagian depan minibus. 15 orang penumpang di minibus selamat. Ada dua orang yang terluka ringan dan dirawat di Puskesmas Sluke,” tuturnya.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan baru berhasil dievakuasi dengan mobil derek pada sekitar pukul 12.00 WIB. Arus lalu lintas di jalur setempat tidak sampai terganggu.

Kasatlantas Polres Rembang Ariakta Gagah Nugraha menduga, sopir minibus mengantuk atau melamun sehingga kehilangan kendali dan menabrak Avanza yang sedang parkir di depannya.

“Kecelakaan lalu lintas rawan pada saat terjadi peningkatan arus lalu lintas pada musim liburan seperti sekarang,” katanya.

Polisi meminta pengguna jalan tidak memaksakan diri mengemudi bila mengantuk, karena akibatnya bisa fatal.

“Kami berharap kepada pengendara agar patuh pada aturan lalu lintas,” harapnya.

Sementara itu, kecelakaan juga dilaporkan terjadi di Jalur Pantura depan Kantor Bupati Rembang. Sebuah truk boks terguling sesaat setelah keluar dari kompleks Kantor Bupati.

Diduga, truk kehilangan keseimbangan saat membelok ke kanan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, cuma kerugian material.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan