Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Petani Terbakar

Selasa, 6 Maret 2018 | 16:47 WIB

Rumah seorang petani bernama Amin Widodo warga RT 8 RW 3 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber dilaporkan terbakar pada Selasa (6/3/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. (Foto: mataairradio.com)

 

SUMBER, mataairradio.com – Rumah seorang petani bernama Amin Widodo warga RT 8 RW 3 Desa Sukorejo Kecamatan Sumber dilaporkan terbakar pada Selasa (6/3/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Diduga, penyebabnya adalah api kompor elpiji yang lupa dimatikan oleh pemiliknya ketika ditinggal pergi ke sawah. Api pertama kali diketahui oleh tetangga dekat yang kebetulan hendak ke rumah korban.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang Sarpani mengatakan, pihaknya meluncur ke lokasi kejadian begitu menerima laporan. Namun warga telah terlebih dahulu sigap untuk memadamkan api.

“Yang melihat kebakaran itu pertama kali adalah tetangganya. Tetangganya itu datang ke rumah korban untuk pinjam sak atau terpal gitu. Jadi langsung dipadamkan pakai alat seadanya,” tuturnya.

Meskipun api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya oleh warga, namun dinding rumah dekat dapur dan bagian atapnya, hangus. Menurut informasi di lapangan, tidak ada barang berharga yang ludes.

Sarpani menyebutkan, yang ludes adalah peralatan dapur. Soal nilai kerugian material, pihaknya tidak mengetahui secara persis. Apalagi, saat pihaknya tiba di lokasi kejadian, sang pemilik rumah belum datang.

“Kalau taksiran kerugian sih sekitar lima juta. Tapi persisnya ya nggak tahu. Kita yang datang setelah dikontak perangkat desa dengan satu pemadam dan satu tangki, tidak ketemu pemilik karena belum pulang,” tandasnya.

Pihak pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai potensi kebakaran, meskipun pada saat sekarang, sedang berlangsung musim hujan.

“Jika mau meninggalkan rumah, pastikan dulu kompor sudah padam,” imbuhnya.

Kasus kebakaran dengan pemicu kompor lupa dimatikan tidak kali ini saja terjadi di Rembang, tetapi beberapa kali.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan