Semua Desa/Kelurahan Sudah Rekam Data e-KTP

Jumat, 9 November 2012 | 20:04 WIB

Rembang – MataAirRadio.net – Dilihat dari hitungan desa, perekaman data elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) dengan menghadirkan warga ke masing-masing kantor kecamatan di Kabupaten Rembang, memang sudah tuntas.
Kecamatan Rembang dengan jumlah wajib e-KTP terbanyak pun, telah merekam data warga dari 31 desa dan kelurahan di kecamatan tersebut.
Namun begitu, prosentase perekaman data e-KTP di Kabupaten Rembang belum mencapai seratus persen atau baru 89,25 persen. Dari jumlah wajib e-KTP sebagaimana kuota dari Kementerian Dalam Negeri yang 458.219 jiwa, Rembang baru merekam sebanyak 408.961 jiwa di antaranya.
Kepala Bidang Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, Ismail yang ditemui reporter MataAir Radio, Rabu (24/10), mengakui, sebanyak 49.258 jiwa belum mengikuti perekaman data e-KTP karena sejumlah alasan.
Ismail menyebutkan, alasan mereka yang belum merekam data e-KTP antara lain karena yang bersangkutan sedang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di luar negeri, melaut dalam kurun waktu yang agak lama, atau memang berhalangan datang saat jatah undangan perekaman di kecamatan.
Pihaknya berjanji akan melakukan melakukan penyisiran bagi penduduk yang belum merekam e-KTP. Ismail pun mengimbau agar warga yang belum merekam data e-KTPnya untuk segera saja datang ke kecamatan masing-masing.

Rekaman dengar di sini.

Ismail menambahkan, selain bersiap melakukan penyisiran atas kemungkinan warga yang belum melakukan perekaman, kini pihaknya juga tengah memproses pencairan honor untuk petugas perekaman di masing-masing kecamatan.
Ia mengungkapkan, surat perintah pencairan sudah dibuat dan diusulkannya, sehingga maksimal pertengahan November nanti, honor sudah bisa dicairkan.

Rekaman dengar di sini.

Saat ini, jumlah cetak e-KTP untuk Kabupaten Rembang sudah jadi 277.689 keping dan siap didistribusikan. Hanya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang masih harus menyiapkan undangan untuk warga guna keperluan pengambilan dan kesiapan perangkat untuk keperluan aktivasi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan