Dandim Rembang Cek Mantan PKI Antisipasi Palu Arit

Senin, 9 Mei 2016 | 16:18 WIB
Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Darmawan Setyadi. (Foto: Pujianto)

Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Darmawan Setyadi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720 Rembang Letnan Kolonel Infanteri Darmawan Setyadi menyatakan mengecek para mantan pengikut Partai Komunis Indonesia di kabupaten ini.

Menurut Dandim langkah itu dilakukan sebagai antisipasi dini, mengingat berdasarkan informasi yang diterima institusi itu, organisasi terlarang PKI, akan melakukan peringatan hari lahir ke-102 pada Senin (9/5/2016).

Bentuk kegiatannya dengan menyebarkan 102.000 kaos berlambang palu arit kepada warga. Menurut Dandim, di beberapa daerah di Jawa Tengah, atribut PKI berupa kaos sudah menyebar.

“Kami menanyakan mantan PKI yang masih ada di Rembang. Dinyatakan bahwa mereka tak akan ikut-ikut lagi. Belajar dari pengalaman masa lalu,” katanya kepada reporter mataairradio.

“Sampai dengan saat ini belum ada indikasi kemunculan (aktivitas PKI) di wilayah Kabupaten Renbang. Sudah diadakan pengecekan ke percetakan dan pembuatan sablon kaos,” sambung Dandim.

Ia meminta kepada warga di Kabupaten Rembang agar mewaspadai berkembangnya Partai Komunis Indonesia, termasuk adanya penyebaran atribut berupa kaus berlambang palu arit di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Sudah sejak beberapa hari Kodim melaksanakan patroli dan pemantauan. Melalui Babinsa kita akan giat untuk menyadarkan masyarakat terkait bahaya laten komunis,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan