Cuti Lebaran, Seratusan Orang Urus Dokumen Kependudukan

Senin, 11 Juli 2016 | 16:44 WIB
Pelayanan kebutuhan dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com)

Pelayanan kebutuhan dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Kabupaten Rembang melayani seratusan jumlah permohonan akta atau dokumen kependudukan selama cuti Lebaran mulai tanggal 4 Juli lalu.

Kepala Dinpendukcapil Kabupaten Rembang HM Daenuri menyatakan memproses 22 permohonan akta kelahiran, 71 permohonan KTP, dan 9 untuk urusan kepindahan kependudukan, pada kurun 4-9 Juli 2016.

“Yang mengurus kepindahan; tujuh orang pindah datang ke Rembang sedangkan dua lainnya pindah ke luar daerah yaitu Jakarta dan Yogyakarta,” bebernya kepada reporter mataairradio, Senin (11/7/2016).

Ia menyebutkan, pelayanan terhadap beragam permohonan dokumen kependudukan tersebut dilayani pada tanggal 4, 5, 8, dan 9 Juli, dengan 40 orang pegawai yang masuk secara terbagi jadwal.

“Kami punya 40 pegawai. Kita bagi empat, sehingga setiap hari ada 10 pegawai yang masuk. Saya sendiri meskipun sebentar datang guna mengecek kerja pelayanan mereka,” terangnya.

Permohonan dokumen kependudukan tersebut, kata Daenuri, menyangkut kebutuhan pekerjaan di luar kota dan keperluan mengikuti suami atau istri bekerja di luar daerah, terutama Ibukota Jakarta.

“Jumlah permohonan selama cuti Lebaran itu, bisa dibilang tidak ramai apabila dibandingkan dengan hari-hari biasa yang bisa tembus total 350 permohonan, baik KTP maupun KK,” sebutnya.

Menurutnya, setelah masa cuti Lebaran usai karena setiap pegawai negeri sipil sudah kembali masuk kerja per Senin 11 Juli ini, tidak ada perlakuan khusus terhadap para pegawai tersebut.

“Setelah ini jalan seperti biasa Mas. Tidak ada libur khusus atau perlakuan tertentu setelah ini. Setiap tahun juga sudah begini kan,” tandasnya serta menambahkan hampir semua pegawainya masuk kerja hari pertama seusai cuti Lebaran.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan