Curi Besi Proyek, Dua Warga Kasreman Ditangkap

Kamis, 19 Oktober 2017 | 15:16 WIB

Dua orang warga Desa Kasreman Kecamatan Rembang ditangkap oleh petugas dari kepolisian sektor setempat karena mencuri besi di lokasi proyek pabrik ternak ayam milik PT Malindo Feedmill Tbk di desa itu. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairadio.com – Dua orang warga Desa Kasreman Kecamatan Rembang ditangkap oleh petugas dari kepolisian sektor setempat karena mencuri besi di lokasi proyek pabrik ternak ayam milik PT Malindo Feedmill Tbk di desa itu.

Dua tersangka pelaku adalah BW alias Hong (30) dan PRS (35). Keduanya memiliki peran berbeda. BW sebagai pemetik, sedangkan PRS berperan sebagai penadah besi curian. Keduanya beraksi pada Agustus 2017, tapi ditangkap dua hari lalu.

Kapolsek Rembang AKP Haryanto mengungkapkan, tersangka BW ditangkap di rumah yang bersangkutan, sedangkan PRS ditangkap di Jalan Pantura masuk wilayah Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, di hari yang sama 17 Oktober 2017.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan dari kontraktor PT Wilkon Fortuna Indonesia yang menyatakan kehilangan beberapa besi berbagai jenis dan ukuran seberat total 4,5 kuintal di area proyek. Kerugian material mencapai Rp4,5 juta,” katanya.

Tersangka yang diamankan berikut barang bukti besi serta kendaraan roda empat yang digunakan tersangka untuk mengangkut besi hasil curian, hingga Kamis (19/10/2017) masih dalam pengamanan di Mapolres Rembang.

“Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” kata Kapolsek.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan