Cari Ikan, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Embung

Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:36 WIB

Embang di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seorang bocah di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang meregang nyawa akibat tenggelam di sebuah embung desa setempat, Selasa (11/8/2020) siang.

Korban bernama Bahrul berusia tujuh tahun, anak pertama dari pasangan Ali dan Saroh, warga RT 09 RW 01 Desa Kasreman.

Ruslan tetangga korban menjelaskan, semula Bahrul dan seorang temannya Adit (8) sedang mencari ikan di embung sebelah utara desa.

“Awalnya dia sedang mencari ikan bersama anak saya (Adit, red.). Anak saya tahu Bahrul tenggelam terus minta tolong orang di sawah,” jelasnya.

Ia menduga Bahrul tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Mungkin karena tidak bisa berenang jadi tenggelam. Kejadiannya sekitar jam dua-nan,” tuturnya saat ditanya mataairradio.com.

Kedalaman air di embung tersebut mencapai dua meter lebih. Lokasinya berada di sebelah utara desa atau sekitar 400 meter dari permukiman warga.

Sudah ada peringatan larangan berenang di embung yang digunakan untuk ternak ikan itu. Bahkan juga sudah dikelilingi pagar kawat.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan