Candy Lansana Cedera Engkel

Sabtu, 16 Maret 2013 | 10:28 WIB
Pemain belakang PSIR Rembang, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

Pemain belakang PSIR Rembang, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

REMBANG, MataAirRadio.net – Stopper andalan PSIR Rembang, Candy Lansana mengalami cedera engkel. Pemain asing asal Mali Afrika ini terpaksa menyusul rekan setimnya yang menderita cedera serupa, Rudy Santoso, untuk menjalani pemulihan fisik.

Akibat cedera itu, duo punggawa baru Laskar Dampo Awang ini terancam absen pada laga tandang melawan Perseman Manokwari di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 27 Maret mendatang.

Pelatih PSIR Haryanto kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (16/3) pagi mengatakan, selain Rudy Santoso dan Candy Lansana, pemain penghuni lini tengah, Kusen Riandi juga tengah didera demam.

Menurutnya, proses penyembuhan cedera engkel kaki kiri Candy Lansana belum sepenuhnya tuntas. Sebab cedera engkel tersebut adalah luka kambuhan pada saat melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Haryanto juga menyebutkan, jelang laga lawatan melawan Perseman, pihaknya mengaku akan belajar dari evaluasi hasil pertandingan melawan Bontang FC.

Ia menilai hal yang penting untuk dipacu adalah mental dan kondisi fisik anak asuhnya. Haryanto mengaku telah meminta para pemain agar tidak menengok ke belakang saat laga melawan Bontang. Sebab diakuinya, ketika itu, anak asuhnya memang tak mampu menampilkan permainan atraktif alias bermain buruk.

Pelatih yang telah menyandang lisensi A kepelatihan dari PSSI ini menambahkan, pihaknya memastikan tidak akan menerapkan skema atau formsi baru untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Hino Cofu itu. Namun Haryanto menyatakan akan mengusung taktik baru untuk menumbangkan tim asal Papua Barat tersebut.

Seperti diketahui, dari tiga pertandingan yang dilakoni PSIR di ajang Indonesian Premier League (IPL) musim kompetisi 2013, PSIR Rembang berhasil nangkring di posisi keempat klasemen dengan torehan poin tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali seri.

Di laga perdana, PSIR sukses membenamkan Persema Malang dengan skor 3-2, disusul hasil imbang tanpa gol melawan Persebaya Surabaya dan yang terakhir hanya menang tipis 1-0 melawan Bontang FC. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan