Bupati Akui Penyerapan Anggaran masih di Bawah Normal

Jumat, 15 Juni 2018 | 13:41 WIB

Ruas Jalan Sidorejo-Pamotan yang dibeton. Ruas ini sudah boleh dilintasi, meski baru sisi selatan yang tuntas dibeton. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 
REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengakui tingkat penyerapan anggaran untuk pembangunan pada tahun 2018, sejauh ini masih di bawah normal.

Menurutnya, ada beberapa faktor, di antaranya perencanaan di lingkup organisasi perangkat daerah belum selesai tersusun.

“InsyaALlah nanti kita gerakkan semua pembangunan. Baik itu yang bersifat fisik maupun yang nonfisik,” katanya.

Untuk pembangunan nonfisik, saat ini pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) untuk membuka kelas di Rembang.

“(Kerjasama dengan Undip) Itu sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pada masyarakat Kabupaten Rembang,” jelasnya.

Dirinya optimistis, penyerapan anggaran di tahun ini tidak seperti tahun lalu yang menumpuk di akhir tahun dan mengakibatkan banyak proyek yang tidak selesai tepat waktu.

“Kalau tahun kemarin (2017) ‘njendol’ (menumpuk, red.) di belakang. Tahun ini nanti ‘njendol’ di pertengahan tahun,” ujarnya baru-baru ini.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan