Buat Jalan Darurat, Pohlandak Terpaksa Membelah Sungai

Minggu, 26 Agustus 2012 | 13:12 WIB

SUMBER, mataairradio.net – Warga Dusun Pohlandak Desa Sumberagung Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terpaksa membelah sungai yang memisahkan dusun itu dengan Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Ahad (26/8).

Berdasarkan pantauan mataairradio.net, sungai yang mulai kering itu dibelah untuk membuat jalan darurat sepanjang 15 meter dan lebar dua meter.

“Langkah ini terpaksa dilakukan warga, agar tak lagi memutar hingga 5 kilometer untuk sampai Sumber. Apalagi besok (27/8), anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan banyak yang sekolah di Kecamatan Sumber,” kata Kades Sumberagung, Kamdani.

Menurut dia, pembuatan jalan darurat pascapembakaran jembatan Pohlandak-Kedungtulup oleh sejumlah orang karena bentrok warga dua desa itu, juga lantaran pembangunan jembatan secara permanen oleh Pemkab Pati dan Rembang baru akan dilakukan dua bulan lagi.

“Seperti apa jembatan baru itu nanti, masih menunggu kajian tim teknis,” pungkasnya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan