BPBD Salurkan 1.950 Jeriken Air Bersih

Selasa, 30 Oktober 2012 | 10:37 WIB

Ilustrasi : Mobil tanki bantuan air bersih

Rembang – MataAirRadio.net Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang menyatakan sudah menghentikan dropping air bersih dengan menggunakan tangki air ke desa-desa yang mengalami kekeringan.
Namun, Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Suharso yang dihubungi reporter MataAir Radio menyebutkan, pihaknya masih tetap menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang masih membutuhkan, dalam kemasan jeriken.
Pihaknya sudah menyediakan seribu sembilan ratus lima puluh jeriken yang masing-masing berkapasitas 20 liter liter dan sudah disalurkan sebanyak seribu tiga ratus empat puluh empat jeriken di antaranya. Sisanya, 606 jeriken, akan tetap disalurkan ke desa yang masih membutuhkan.
Menurut Suharso, selama Oktober ini, aktivitas dropping air bersih dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui pihaknya.
Sementara untuk dropping bulan September dan sebelumnya dilakukan dengan fasilitasi anggaran dari APBD, baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Rembang selama ini menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat dan penyedia jasa pengusahaan air tanah, untuk menyalurkan bantuan air bersih, baik dari Badan Koordinasi Wilayah I Jawa Tengah maupun dari Pemkab setempat dan BNPB.

Selama ini, Pemkab Rembang menyatakan air bersih yang disalurkan kepada warga di daerah-daerah kekeringan merupakan air layak minum. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan