BMKG Prakirakan Rembang Hujan Lebat Esok Hari

Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:50 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

 

REMBANG, mataairradio.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jawa Tengah, termasuk Rembang akan diguyur hujan lebat, esok hari (28/10/2016).

Prakiraan ini dipengaruhi oleh kelembaban udara tinggi di sebagian besar wilayah di Indonesia. Kondisi ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah, salah satunya Jawa Tengah.

Berdasarkan lansiran http://klimatologi.semarang.jateng.bmkg.go.id, di wilayah Kabupaten Rembang, suhu udara diprakirakan berkisar antara 25-33 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 65-95 persen dan arah angin dari barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang merespon prakiraan cuaca tersebut dengan mengimbau kepada warga di daerah ini agar senantiasa waspada bencana alam.

“Prakiraan cuaca dari BMKG selalu kita update. Perkembangannya kita sampaikan kepada seksi trantib di tiap kecamatan via WA,” beber Kepala Seksi Logistik pada BPBD Kabupaten Rembang Ahmad Makruf.

Pihak BPBD juga sudah melayangkan surat kepada setiap desa melalui pemerintah kecamatan di wilayah Kabupaten Rembang untuk waspada bencana, terutama tanah longsor dan angin kencang.

“Kami peringatkan pula kepada masyarakat, agar waspada ketika kondisi cuaca terik tiba-tiba berubah menjadi mendung gelap karena yang demikian menjadi salah satu pertanda datangnya angin kencang,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan