BKD Sebut Kabar 100 Formasi CPNS untuk Rembang Hoaks

Jumat, 29 Juni 2018 | 19:08 WIB

Ilustrasi

 

REMBANG, mataairradio.com – Kabar yang menyebut bahwa hanya ada 100 formasi pada seleksi calon aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Rembang pada tahun ini disebut hoaks.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah( BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menegaskan, hingga Jumat (29/6/2018) siang, pihaknya belum menerima kabar tentang formasi seleksi CPNS.

“Informasi yang menyebut formasi (kebutuhan pegawai) pada seleksi CPNS 2018 untuk Rembang cuma 100, itu hoaks. Kami belum menerima kabar apa pun soal kuota formasi,” katanya.

Kalau pun sudah ada, menurutnya, baik BKD Provinsi Jawa Tengah maupun BKN, pasti memberikan kabar kepada pihaknya.

Ia pun memastikan akan langsung memampang kebutuhan formasi itu kepada publik melalui mekanisme pengumuman seleksi, bila sudah ada kabar resmi.

Menurut Suparmin, secara fasilitasi saja, apakah oleh BKD Jateng atau BKN atau bahkan BKD Kabupaten Rembang, masih belum ditentukan.

“Kalau pun sudah ada pasti kami umumkan kepada publik lewat mekanisme pengumuman seleksi CPNS,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk menanti informasi yang valid terkait seleksi CPNS, antara lain untuk menghindari tindak penipuan.

Sebelumnya, Pemkab Rembang mengusulkan 365 formasi CPNS atau ASN untuk seleksi tahun ini.

Rinciannya, 213 tenaga kependidikan atau guru, 138 tenaga kesehatan, dan 14 tenaga teknis fungsional tertentu.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan