Besok, Jemaah Haji Rembang Bergerak ke Arafah

Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:05 WIB

Jemaah haji berasal dari Kabupaten Rembang mendapatkan penjelasan dari petugas haji mengenai persiapan menuju puncak haji yakni wukuf di Arafah. (Foto kiriman pihak Kemenag Rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – 785 jemaah haji berasal dari Kabupaten Rembang dilaporkan sedang melakukan persiapan untuk bergerak menuju puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehudin mengatakan, pergerakan jemaah ke Arafah dimulai setelah dzuhur, Rabu (30/8/2017).

“Sehari sebelum wukuf hari Kamis (31/8/2017), jemaah haji diharapkan sudah berada di Arafah. Hari ini mulai persiapan. Besok setelah dzuhur bergerak ke Arafah,” katanya pada Selasa (29/8/2017).

Kondisi terkini jemaah, menurut Shalehudin, belum ada yang dilaporkan sakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Tetapi kemungkinan ada yang melakukan wukuf safari, yaitu wukuf sambil berbaring di kendaraan di Arafah karena sakit,” bebernya.

Setelah wukuf, katanya, jemaah dijadwalkan menuju Muzdalifah, lalu ke Mina untuk bermalam dan melempar jumrah.

“Prosesi ibadah puncak haji dari wukuf sampai lempar jumrah dan tahallul, sekitar empat sampai lima hari,” katanya.

Suhu udara di Mekkah, menurut laporan petugas haji Rembang kepada pihak Kantor Kemenag Rembang, mencapai 50 derajat celcius.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan