Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Bupati

Rabu, 24 Agustus 2016 | 19:01 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberangkatkan 354 orang calon haji menuju Asrama Donohudan Boyolali, Rabu (24/8/2016) dini hari. (Foto: Pujianto)

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberangkatkan 354 orang calon haji menuju Asrama Donohudan Boyolali, Rabu (24/8/2016) dini hari. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak 354 jemaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 38 berasal dari Kabupaten Rembang diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (24/8/2016) dini hari.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang memimpin upacara pemberangkatan jemaah menyampaikan tiga pesan pokok kepada para calon haji yaitu pentingnya koordinasi, menjaga etika di Tanah Suci, dan berdoa untuk kemakmuran kabupaten ini.

“Pertama, petugas haji yang terdiri atas TPHD, TKHD, TPHI, TPIHI, Karu dan Karom agar selalu melakukan koordinasi dengan jemaah. Hal ini untuk mendukung kelancaran dalam beribadah dan menangani permasalahan yang mungkin muncul,” katanya.

Selain beribadah, jemaah haji juga merupakan duta bangsa Indonesia, sehingga mempunyai kewajiban untuk menjaga sikap dan perilaku sesuai dengan budaya bangsa Indonesia dan juga syari’at Islam. Jagalah nama baik bangsa Indonesia, lanjutnya.

“Kami memohon kepada jemaah, agar sesampainya di Tanah Suci tidak lupa mendoakan Rembang supaya masyarakatnya kondusif, makmur, sejahtera,” sambung Bupati.

Berdasarkan pantauan, pemberangkatan jemaah calon haji Kloter 38 dikawal oleh 35 orang dari tim keamanan yang terdiri atas 15 personel TNI, 15 personel polisi, dan lima personel Satpol PP.

354 calhaj yang terdiri atas delapan rombongan tersebut diberangkatkan dengan menumpang delapan bus utama dan satu bus cadangan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kemenag Kabupaten Rembang Shalehuddin mengatakan, visa seluruh atau 789 calon haji dari daerah ini sudah tuntas terurus.

“Dipastikan tahun ini keberangkatan calon haji tidak ada yang tertunda karena visa yang belum jadi, seperti tahun lalu,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan