Bawaslu Buka Rekrutmen 294 Anggota Panwasludes Se-Kabupaten Rembang

Senin, 10 Februari 2020 | 16:01 WIB

Logo Bawaslu

 

 

REMBANG, matom –aairradio.c Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang membuka rekrutmen 294 orang sebagai Panitia Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes).

Rekrutmen Anggota Panwasludes tersebut untuk kebutuhan Pilkada Rembang yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

Komisioner Bawaslu Rembang Dhofarul Muttaqin menjelaskan, masa pengumuman rekrutmen dimulai sejak Senin (10/2/2020) hingga Ahad (16/2/2020).

Sedangkan, untuk pengumpulan berkas persyaratan pendaftaran mulai pada 16-22 Februari 2020 dan dikumpulkan di Kantor Panwascam setempat.

Beberapa persyaratan yang diperlukan diantaranya fotokopi E-KTP, ijazah pendidikan minimal SMA atau sederajat, berusia 25 tahun ke atas, surat keterangan sehat, dan tidak mempunyai ikatan pernikahan dengan penyelenggara pemilu.

Muttaqin menyarankan kepada masyarakat agar aktif meminta informasi kepada Panwascam setempat jika berminat untuk menjadi bagian anggota Panwasludes.

“Silakan bagi masyarakat yang berminat agar segera mencari informasi di Panwascam setempat,” ujarnya.

Tugas dari Panwasludes sendiri adalah mengawasi jalannya tahapan Pilkada di tingkat desa, mulai dari pengawasan saat pembentukan PPS, pengamatan saat pencocokan dan penelitian (coklit) oleh PPDP, hingga pengawasan adanya pelanggaran Pemilu seperti politik uang.

“Anggota Panwasludes nantinya akan dilantik sekitar pertengahan Maret 2020 mendatang dengan masa kerja delapan bulan,” imbuhnya

Saat disinggung berapa honor yang diterima oleh Panwasludes pada Pilkada mendatang, Muttaqin belum bisa mengkonfirmasinya.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan