Baru Zona Hijau, Pasien Positif Covid-19 di Rembang Tambah Lima Orang

Wednesday, 10 June 2020 | 17:28 WIB
Ilustrasi. (Foto: merdeka.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pasien positif virus corona bertambah lima orang di Kabupaten Rembang. Hasil tes Swab kelima pasien dalam pengawasan (PDP) yang selama ini dirawat di RSUD Rembang semuanya positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Arif Dwi Sulistya mengungkapkan dirinya menerima kabar dari pihak RSUD Rembang bahwa lima orang PDP ternyata hasil tes swab-nya positif.

Kelima pasien tersebut berasal dari Kecamatan Rembang ada dua orang yaitu Balita berusia tiga tahun dan seorang perempuan
berusia 36 tahun.

Kemudian di Kecamatan Bulu juga ada dua orang, masing-masing wanita berusia 49 tahun dan seorang nenek 68 tahun, dan satunya lagi perempuan berumur 20 tahun warga Kecamatan Sumber.

“Ada penambahan pasien covid-19 sebanyak lima orang, hasil tes swab-nya positif covid semua, ” ungkapnya.

Arif menambahkan, saat ini kondisi pasien cenderung membaik. Ia berharap kelima pasien dapat secepatnya sembuh.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Berdasarkan laman resmi Pemkab Rembang, ada tujuh PDP dan lima orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Rembang.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan