ASN Rembang Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

Sabtu, 9 Juni 2018 | 18:25 WIB

Mobil dinas Pemkab Rembang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataiaradio.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Kabupaten Rembang dilarang menggunakan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua untuk mudik Lebaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Subakti menyatakan sudah mengeluarkan edaran terkait larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran.

ASN yang dalam kondisi darurat akan menggunakan kendaraan dinas wajib izin lebih dulu.

“Kami sudah tugaskan Satpol PP dan Bidang Aset BPPKAD Rembang untuk mengabsen kendaraan dinas terparkir di kantor organisasi perangkat daerah masing-masing,” katanya.

Subakti menambahkan, selain melarang penggunaan kendaraan dinas untuk mudik, ASN juga dilarang memperpanjang cuti Lebaran.

Cuti berlangsung mulai 11-20 Juni 2018. Men-PAN RB melarang ASN memperpanjang cuti Lebaran, kecuali karena bersalin dan berobat.

Kepala OPD sudah diminta untuk selektif dalam mengabulkan permohonan perpanjangan cuti.

“ASN yang nekat membolos pada hari pertama setelah cuti Lebaran akan dikenai sanksi. Soal sanksinya tergantung tingkat kesalahan, sengaja membolos atau tidak,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang Suparmin membenarkan, permohonan tambahan cuti Lebaran, harus secara selektif dikabulkan.

“Memang harus selektif kalau ada ASN yang mengajukan perpanjangan cuti Lebaran,” katanya.

Ia juga mengonfirmasi adanya surat edaran mengenai larangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran dan larangan perpanjangan cuti Lebaran.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan